7 FAKTA MENARIK TENTANG ANGGOTA TUBUH KITA

1.  Tulang Paha Bisa Nahan Beban Sebuah Sedan, Masa Sih?

Tulang paha lebih kuat dari pada tongkat baja yang beratnya sama dengan paha tapi enggak berongga. Enggak percaya? Hal ini pernah dibuktikan dengan hasil percobaan yang menunjukkan bahwa tulang paha mampu menahan berat sebuah sedan?!

2.  Percaya atau enggak system peredaran kita punya rute sepanjang hampir 50.000 kolometer yang sama dengan 1 kali keliling bumi. Lho! Ih waaw!

3.  Bisa Enggak Bunuh Diri Dengan Berhenti Napas?

Jawabannya “enggak”. Enggak bakal bisa seseorang bunuh diri dengan cara berhenti bernafas atau menymbat hidungnya. Soalnya, kegiatan pernapasan itu berjalan secara otomatis. And seorang yang berusaha menahan napas akan otomatis menarik napas kalo kadar CO2 dalam darah udah mulai numpuk. Jadi, kalo mau bunuh diri cari cara yang lebih efisien, mudah, dan cepat, ok!

4.  Udah Tau Belum Kalo Kita Punya Catatan Medis yang Kita Bawa Kemana-mana???

Pasti, enggak!! Catatan medis yang kita bawa kemana-mana adalah rambut kita. Percaya enggak, bertahun-tahun yang lalu seorang ahli sejarah bersama beberapa ahli kimia busa mengungkapkan kematian Kaisar Napoleon Bonaparte yang sebelumnya diketahui si Kaisar meninggal gara-ara sakit. Api, ahli sejarah tadi nemuin beberapa kejanggalan yang dialami Kaisar tahun-tahun terakhir di tempat pembuangan. At least, atas dasar kecurigaan dan hasil riset sehelai rambut Kaisar mereka bisa menunjukkan bahwa Kaisar Napoleon Bonaparte meninggal gara-gara diracuni lataran aksi balas dendam. Dari penelusuruan, hasil karya ahli sejarah tersebut dijuluki “karya detektif terbesar abad XX”

5.  Percaya, Enggak Kalo Gigi Kita Punya Keunggulanyang Enggak Dipunyai Organ Lain di Tubuh Kita?

gigi kita punya umur yang puuaanjang banget. Although, udah terkubur selama ribuan tahun, gigi pasti masih dalam keadaan utuh. Enggak percaya? Semua mummi di Mesir yang udah terkubur bertahun-tahun ternyata jumlah giginya utuh dan masih seeprti bentuk semula, lho!

6. Cewek Punya Jakun?

Ngomong-ngomong masalah jakun ternyata kaum hawa juga punya. Tapi, ada dua alasan kenapa enggak menonjol kayak jakun cowok. Pertama, soal jakun cowok emang lebih besar dari punya cewek biar cowok bisa ngeluarin suara besar. Kedua, rata-rata leher cewek ada lemak yang lebih banyak daripada punya cowok jadi jakunnya enggak keliatan, deh?!?!

7. Kenapa Orang Meninggal Kukunya Panjang?

Sebenernya, kukunya orang yang udah meninggal bakal tumbuh ladi Cuma karena orang yang udah meninggal tangannya dan tubuhnya membususk jadi kuku bagian dalam jadi keluar dan keliatannya bertambah panjang… Gitu ceritanya.

Tentang taoefiq27

I'm only usual man
Pos ini dipublikasikan di Pengetahuan dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 7 FAKTA MENARIK TENTANG ANGGOTA TUBUH KITA

  1. liel berkata:

    keren nie bisa jadi pengwtahuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s